Home

Android - Studio


Langkah 1 - Persyaratan Sistem

Anda akan senang, untuk mengetahui bahwa Anda dapat mulai pengembangan aplikasi Android Anda pada salah satu sistem operasi berikut -

  • Microsoft® Windows® 07/08 / Vista / 2003 (32 atau 64-bit).
  • Mac® OS X ® 10.8.5 atau lebih tinggi, naik menjadi 10,9 (Mavericks)
  • GNOME atau KDE


Poin kedua adalah bahwa semua alat yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi Android adalah open source dan dapat didownload dari Web. Berikut ini adalah daftar perangkat lunak Anda perlu sebelum Anda mulai pemrograman aplikasi Android Anda.

  • Java JDK5 atau versi yang lebih baru
  • Java Runtime Environment (JRE) 6
  • Android Studio

Langkah 2 - Setup Android Studio

Android Studio adalah IDE resmi untuk android karya development.It aplikasi berbasis onIntelliJ IDEA, Anda dapat men-download versi terbaru dari studio android dari Android Studio Download, Jika Anda baru untuk menginstal Android Studio pada jendela, Anda akan menemukan sebuah file, yang dinamakan sebagai android-studio-bundle-135.17407740-windows.exe.So hanya men-download dan dijalankan di jendela mesin sesuai dengan pedoman android penyihir studio.

Jika Anda menginstal Android Studio pada Mac atau Linux, Anda dapat men-download versi terbaru dari Android Studio Mac Download, atau Android Studio Linux Download, periksa petunjuk yang diberikan bersama dengan file yang didownload untuk Mac OS dan Linux. Tutorial ini akan menganggap bahwa Anda akan men-setup lingkungan Anda pada mesin Windows memiliki Windows 8.1 sistem operasi.

Instalasi

Jadi mari kita memulai Android Studio.exe, Pastikan sebelum peluncuran Android Studio, Mesin kami harus diperlukan diinstal Java JDK. Untuk menginstal Java JDK, mengambil referensi ANDROID - ENVIRONMENT SETUP.
Android Studio
Setelah Anda meluncurkan Android Studio, saatnya untuk menyebutkan jalan JDK5 atau versi di installer studio android.
Android Studio Installation
Di bawah gambar memulai JDK ke SDK android
Android Studio Installation
Perlu memeriksa komponen yang diperlukan untuk membuat aplikasi, di bawah gambar telah memilih Android Studio, Android SDK, Android Virtual Machine dan kinerja (chip Intel).
Android Studio Installation
Perlu menentukan lokasi jalan mesin lokal untuk studio Android dan Android SDK, di bawah gambar telah mengambil lokasi default jendela arsitektur 8.1 x64 bit.
Android Studio Installation
Perlu menentukan ruang ram untuk Android emulator secara default akan mengambil 512MB RAM mesin lokal.
Android Studio Installation
Pada tahap akhir, itu akan mengekstrak paket SDK ke mesin lokal kita, itu akan mengambil waktu sementara untuk menyelesaikan tugas dan akan mengambil 2626 MB ruang hard disk.
Android Studio Installation
Setelah melakukan semua langkah di atas dengan sempurna, Anda harus mendapatkan tombol finish dan gonna menjadi proyek studio android terbuka dengan Selamat Datang di pesan studio android seperti gambar di bawah.
Android Studio Installation
Anda dapat memulai pengembangan aplikasi Anda dengan memanggil memulai sebuah proyek studio android baru. dalam bingkai instalasi baru harus menanyakan nama aplikasi, informasi paket dan lokasi proyek.
Android Studio Installation
Setelah memasukkan nama aplikasi, akan disebut memilih bentuk faktor aplikasi Anda berjalan pada, di sini perlu menentukan Minimum SDK, dalam tutorial kami, saya telah dinyatakan sebagai API21: Android 5.0 (Lollipop).
Android Studio Installation
Tingkat berikutnya instalasi harus berisi memilih kegiatan untuk mobile, menentukan tata letak default untuk Aplikasi.
Android Studio Installation
Pada tahap akhir itu akan menjadi alat pengembangan terbuka untuk menulis kode aplikasi.

Step 3 - Create Android Virtual Device

Untuk menguji aplikasi Android Anda, Anda akan memerlukan perangkat Android virtual. Jadi sebelum kita mulai menulis kode kita, mari kita membuat perangkat virtual Android. Meluncurkan icon Android AVD Manager Mengklik AVD_Manager seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Android Studio Installation
Setelah Klik pada ikon perangkat virtual, akan ditampilkan secara default perangkat virtual yang hadir pada SDK Anda, atau yang lain harus membuat perangkat virtual dengan mengklik tombol Create perangkat virtual baru.
Android Virtual Device
Jika AVD Anda berhasil dibuat itu berarti lingkungan Anda siap untuk pengembangan aplikasi Android. Jika Anda suka, Anda dapat menutup jendela ini menggunakan lintas tombol kanan atas. Lebih baik Anda kembali memulai mesin Anda dan setelah Anda selesai dengan langkah terakhir ini, Anda siap untuk melanjutkan untuk Android contoh pertama Anda tapi sebelum itu kita akan melihat beberapa konsep yang lebih penting yang terkait dengan Pengembangan Aplikasi Android.

Hello Word Example

Sebelum Menulis kode Hello Word, Anda harus tahu tentang XML tags.To menulis Hello Word, Anda harus mengarahkan ke App> res> tata letak> Activity_main.xml
file directory
Untuk menunjukkan Hello Word, kita perlu memanggil tampilan teks dengan tata letak (sekitar tampilan teks dan tata letak, Anda harus mengambil referensi di Tata Letak relatif dan Text View).
<RelativeLayout xmlns:android="http://schemas.android.com/apk/res/android"
   xmlns:tools="http://schemas.android.com/tools" android:layout_width="match_parent"
   android:layout_height="match_parent" android:paddingLeft="@dimen/activity_horizontal_margin"
   android:paddingRight="@dimen/activity_horizontal_margin"
   android:paddingTop="@dimen/activity_vertical_margin"
   android:paddingBottom="@dimen/activity_vertical_margin" tools:context=".MainActivity">
   
   <TextView android:text="@string/hello_world"
      android:layout_width="550dp"
      android:layout_height="wrap_content" />
</RelativeLayout>
Perlu menjalankan program dengan mengklik Run> Run App atau yang lain perlu call shift + f10 key. Finally, hasilnya harus ditempatkan di perangkat virtual seperti yang ditunjukkan di bawah ini
result

Selamat Mencoba :)

Sumber: tutorialspoint.com

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar