Home

Android - Architecture


Sistem operasi Android adalah tumpukan komponen software yang dibagi menjadi lima bagian dan empat lapisan utama seperti yang ditunjukkan di bawah ini di diagram arsitektur.
Android Architecture

Linux kernel

Di bagian bawah lapisan adalah Linux - Linux 3.6 dengan sekitar 115 patch. Ini memberikan tingkat abstraksi antara hardware perangkat dan berisi semua driver hardware penting seperti kamera, keypad, layar dll Juga, kernel menangani semua hal yang Linux benar-benar baik di seperti jaringan dan array yang luas dari driver perangkat , yang mengambil rasa sakit dari interfacing ke hardware perifer.

Libraries

Di atas kernel Linux ada satu set perpustakaan termasuk open-source WebKit browser Web mesin, libc perpustakaan terkenal, basis data SQLite yang merupakan repositori berguna untuk penyimpanan dan berbagi data aplikasi, perpustakaan untuk bermain dan merekam audio dan video, SSL perpustakaan bertanggung jawab untuk keamanan Internet dll.

Android Libraries

Kategori ini meliputi berbasis Java perpustakaan tersebut yang khusus untuk pengembangan Android. Contoh perpustakaan dalam kategori ini mencakup perpustakaan kerangka aplikasi selain yang yang memfasilitasi pengguna bangunan antarmuka, gambar grafis dan akses database. Sebuah ringkasan dari beberapa perpustakaan kunci inti Android tersedia untuk pengembang Android adalah sebagai berikut :
  • android.app - Menyediakan akses ke model aplikasi dan merupakan landasan dari semua aplikasi Android.
  • android.content - Memfasilitasi akses konten, penerbitan dan pesan antara aplikasi dan komponen aplikasi.
  • android.database - Digunakan untuk mengakses data yang diterbitkan oleh penyedia konten dan termasuk SQLite kelas manajemen database.
  • android.opengl - Sebuah antarmuka Java untuk grafis OpenGL ES rendering 3D API.
  • android.os - Menyediakan aplikasi dengan akses ke layanan sistem operasi standar termasuk pesan, layanan sistem dan komunikasi antar-proses.
  • android.text - Digunakan untuk membuat dan memanipulasi teks pada layar perangkat.
  • android.view - The blok bangunan dasar dari antarmuka pengguna aplikasi.
  • android.widget - Sebuah koleksi kaya pre-built pengguna komponen antarmuka seperti tombol, label, tampilan daftar, tata letak manajer, tombol radio dll
  • android.webkit - Satu set kelas dimaksudkan untuk memungkinkan kemampuan web-browsing yang akan dibangun ke dalam aplikasi.
  • Having covered the Java-based core libraries in the Android runtime, it is now time to turn our attention to the C/C++ based libraries contained in this layer of the Android software stack.

Android Runtime

Ini adalah bagian ketiga dari arsitektur dan tersedia pada lapisan kedua dari bawah. Bagian ini menyediakan komponen kunci yang disebut Dalvik Virtual Machine yang merupakan jenis Java Virtual Machine yang dirancang khusus dan dioptimalkan untuk Android.
Dalvik VM memanfaatkan fitur inti Linux seperti manajemen memori dan multi-threading, yang intrinsik dalam bahasa Jawa. Dalvik VM memungkinkan setiap aplikasi Android untuk berjalan dalam prosesnya sendiri, dengan contoh sendiri dari mesin virtual Dalvik.
Runtime Android juga menyediakan satu set inti perpustakaan yang memungkinkan pengembang aplikasi Android untuk menulis aplikasi Android menggunakan standar bahasa pemrograman Java.

Application Framework

Lapisan Application Framework menyediakan berbagai layanan-tingkat yang lebih tinggi untuk aplikasi dalam bentuk kelas Java. Pengembang aplikasi yang diizinkan untuk menggunakan layanan ini dalam aplikasi mereka.
  • Activity Manager - termasuk layanan kunci berikut -
  • Content Providers - Kontrol semua aspek dari siklus hidup aplikasi dan aktivitas stack.
  • Resource Manager - Memungkinkan aplikasi untuk mempublikasikan dan berbagi data dengan aplikasi lain.
  • Resource Manager - Menyediakan akses ke non-kode tertanam sumber daya seperti string, pengaturan warna dan tata letak antarmuka pengguna.
  • Notifications Manager - Memungkinkan aplikasi untuk menampilkan peringatan dan pemberitahuan kepada pengguna.
  • View System - Sebuah set extensible pandangan yang digunakan untuk membuat aplikasi antarmuka pengguna.

Applications

Anda akan menemukan semua aplikasi Android di lapisan atas. Anda akan menulis aplikasi Anda harus diinstal pada lapisan ini saja. Contoh aplikasi seperti Kontak Buku, Browser, Game dll
Sumber: tutorialspoint.com

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar