Home

Android - Environment Setup


Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat mulai pengembangan aplikasi Android Anda pada salah satu sistem operasi berikut -

  • Microsoft Windows XP atau versi yang lebih baru.
  • Mac OS X 10.5.8 atau versi yang lebih baru dengan Intel chip.
  • Linux termasuk GNU C Library 2.7 atau yang lebih baru.


Poin kedua adalah bahwa semua alat yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi Android yang tersedia secara bebas dan dapat didownload dari Web. Berikut ini adalah daftar perangkat lunak Anda perlu sebelum Anda mulai pemrograman aplikasi Android Anda.

  • Java JDK5 atau versi yang lebih baru
  • Android SDK
  • Java Runtime Environment (JRE) 6
  • Android Studio
  • Eclipse IDE untuk Java Developers (opsional)
  • Android Development Tools (ADT) Eclipse Plug-in (opsional)


Berikut dua komponen terakhir adalah opsional dan jika Anda bekerja pada mesin Windows kemudian komponen ini membuat hidup Anda mudah saat melakukan pengembangan aplikasi berbasis Java. Jadi mari kita lihat bagaimana untuk melanjutkan untuk mengatur lingkungan yang diperlukan.

Set-up Java Development Kit (JDK)

Anda dapat men-download versi terbaru dari Java JDK dari Oracle situs Java: Java SE Downloads. Anda akan menemukan petunjuk untuk menginstal JDK di file yang didownload, ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal dan mengkonfigurasi setup. Akhirnya menetapkan PATH dan variabel lingkungan JAVA_HOME untuk merujuk ke direktori yang berisi java dan javac, biasanya java_install_dir / bin dan java_install_dir masing-masing.

Jika Anda menjalankan Windows dan menginstal JDK di C: \ jdk1.6.0_15, Anda harus menempatkan baris berikut di C: File autoexec.bat \.

set PATH=C:\jdk1.7.0_75\bin;%PATH%
set JAVA_HOME=C:\jdk1.7.0_75

Atau, Anda juga bisa klik kanan pada My Computer, pilih Properties, lalu Advanced, kemudian Variabel Lingkungan. Kemudian, Anda akan memperbarui nilai PATH dan tekan tombol OK.

Pada Linux, jika SDK diinstal di /usr/local/jdk1.6.0_15 dan Anda menggunakan shell C, Anda akan menempatkan kode berikut ke dalam file Cshrc Anda.
setenv PATH /usr/local/jdk1.7.0_75/bin:$PATH
setenv JAVA_HOME /usr/local/jdk1.7.0_75
Atau, jika Anda menggunakan Integrated Development Environment (IDE) Eclipse, maka akan tahu secara otomatis di mana Anda telah menginstal Java Anda.

IDE Android

Ada begitu banyak teknologi canggih yang tersedia untuk mengembangkan aplikasi android, teknologi akrab, yang terutama menggunakan alat sebagai berikut


Sumber : tutorialspoint.com

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar