Home

PHP String Variables


Sebuah variabel string digunakan untuk memanipulasi karakter apapun yang tersimpan dalam variabel yang dideklarasikan.

Bab ini akan membahas fungsi umum yang dapat digunakan untuk memanipulasi variabel string.

Beberapa fungsi umum adalah:

The Concatenation Operator
The strlen () function
The strpos () function
Operator Rangkaian ini sangat berguna untuk menggabungkan dua nilai string.

Contoh:

  1. <? php
  2. $ txt = "Selamat datang di website saya,";
  3. $ nama = "Iqbal";
  4. echo $ txt. "". $ nama;
  5. ?>

Kode di atas akan menampilkan string berikut:

Selamat datang di website saya, Iqbal

The strlen () adalah fungsi yang digunakan untuk menghitung jumlah karakter dalam variabel string.

Contoh:

  1. <? php
  2. echo strlen ("Selamat datang di website saya");
  3. ?>

Output akan:

22

Strlen () fungsi ini berguna jika Anda ingin membatasi jumlah karakter dalam string. Contohnya adalah jika Anda ingin menampilkan hanya 60 karakter sebagai kutipan dalam posting Anda di halaman depan situs Anda.

The strpos () adalah fungsi yang digunakan untuk mencari string dalam kalimat atau paragraf.

Contoh:

  1. <? php
  2. strpos echo ("Selamat datang di website saya, Iqbal", "situs");
  3. ?>

Output akan:

14

Kode di atas hanya mencari kata "situs" dalam kalimat "Selamat datang di website saya, Iqbal".

Jika tidak ada yang ditemukan, maka akan kembali false.

Sumber:  sourcecodester.com

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar