Home

Android - Eclipse


Set-up Android SDK

Anda dapat men-download versi terbaru dari Android SDK dari situs resmi Android - Android SDK Download. Jika Anda menginstal SDK pada mesin Windows, maka Anda akan menemukan installer_rXX-windows.exe, jadi hanya men-download dan menjalankan exe ini yang akan meluncurkan Android SDK Alat Mengatur wizard untuk memandu Anda sepanjang instalasi, jadi hanya mengikuti instruksi dengan seksama . Akhirnya Anda akan memiliki Android SDK Tools diinstal pada mesin Anda.

Jika Anda menginstal SDK baik pada Mac OS atau Linux, periksa petunjuk yang diberikan bersama dengan file android-sdk_rXX-macosx.zip download untuk Mac OS dan file yang android-sdk_rXX-linux.tgz untuk Linux. Tutorial ini akan menganggap bahwa Anda akan mengatur lingkungan Anda pada mesin Windows memiliki sistem operasi Windows 7.

Jadi mari kita memulai Android SDK Manager menggunakan opsi All Programs> SDK Alat Android> SDK Manager, ini akan memberikan Anda mengikuti jendela -


Android SDK Manager
Setelah Anda meluncurkan manajer SDK, waktu untuk menginstal paket-paket lain yang diperlukan. Secara default akan menampilkan daftar Total 7 paket yang akan diinstal, tapi saya akan menyarankan untuk de-pilih Dokumentasi untuk Android SDK dan Sampel paket SDK untuk mengurangi waktu instalasi. Berikutnya klik tombol Install untuk melanjutkan, yang akan menampilkan kotak dialog berikut 7 Paket:
Android Installation
Jika Anda setuju untuk menginstal semua paket, pilih Terima Semua tombol radio dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Install. Sekarang mari manager SDK melakukan tugasnya dan Anda pergi, mengambil secangkir kopi dan menunggu sampai semua paket yang diinstal. Ini mungkin memakan waktu lama tergantung pada koneksi internet Anda. Setelah semua paket diinstal, Anda dapat menutup manager SDK menggunakan lintas tombol kanan atas.

Set-up Eclipse IDE

Semua contoh dalam tutorial ini telah ditulis menggunakan Eclipse IDE. Jadi saya akan menyarankan Anda harus memiliki versi terbaru dari Eclipse diinstal pada mesin Anda.
Untuk menginstal Eclipse IDE, mendownload binari Eclipse from http: //www.eclipse.org/downloads/. Setelah Anda download instalasi, membongkar distribusi biner menjadi lokasi yang nyaman. Misalnya di C:\eclipse on windows, or /usr/local/eclipse di Linux dan akhirnya menetapkan variabel PATH tepat.
Eclipse dapat dimulai dengan menjalankan perintah berikut pada jendela mesin, atau Anda dapat klik dua kali pada eclipse.exe
%C:\eclipse\eclipse.exe
Eclipse dapat dimulai dengan menjalankan perintah berikut pada mesin Linux:
$/usr/local/eclipse/eclipse
Setelah awal yang sukses, jika semuanya baik maka harus menampilkan berikut hasil 
Eclipse Home page

Set-up Android Development Tools (ADT) Plug-in

Langkah ini akan membantu Anda dalam menetapkan sistem pengembangan Android plug-in untuk Eclipse. Mari kita mulai dengan meluncurkan Eclipse dan kemudian, pilih Help> Software Updates> Install New Software. Ini akan menampilkan kotak dialog berikut yang.
Android Development Plug-in
Sekarang gunakan tombol Add untuk menambahkan ADT Plug-in nama dan https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/ sebagai lokasi. Kemudian klik OK untuk menambahkan lokasi ini, segera setelah Anda akan klik tombol OK untuk menambahkan lokasi ini, Eclipse mulai mencari tersedia lokasi yang diberikan plug-in dan akhirnya daftar ke plug-in yang ditemukan.
Android Development Plug-ins
Sekarang pilih semua plug-in yang terdaftar menggunakan Pilih Semua tombol dan klik tombol Next yang akan memandu Anda ke depan untuk menginstal Android Development Tools dan diperlukan plug-in lainnya.

Create Android Virtual Device

Untuk menguji aplikasi Android Anda, Anda akan memerlukan perangkat Android virtual. Jadi sebelum kita mulai menulis kode kita, mari kita membuat perangkat virtual Android. Peluncuran Android AVD Manager menggunakan Eclipse pilihan menu Windows> AVD Manager> yang akan meluncurkan Android AVD Manager. Gunakan tombol New untuk membuat Virtual Device baru Android dan masukkan informasi berikut, sebelum tombol clicking Create AVD.
Android Virtual Device
Jika AVD Anda berhasil dibuat itu berarti lingkungan Anda siap untuk pengembangan aplikasi Android. Jika Anda suka, Anda dapat menutup jendela ini menggunakan lintas tombol kanan atas. Lebih baik Anda kembali memulai mesin Anda dan setelah Anda selesai dengan langkah terakhir ini, Anda siap untuk melanjutkan untuk Android contoh pertama Anda tapi sebelum itu kita akan melihat beberapa konsep yang lebih penting yang terkait dengan Pengembangan Aplikasi Android.
Selamat Mencoba :)
Sumber: tutorialspoint.com

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar