Home

Jenis Social Media Advertising


 Hasil gambar untuk social media

Ada banyak jenis social media advertising yang bisa kamu gunakan untuk menaikkan penjualan atau sekadar brand awareness. Secara simpel, social media advertising adalah iklan yang ditayangkan secara online dan letaknya hanya ada di platform social media. Jadi, iklan ini akan muncul pada saat pengguna tengah menggunakan aplikasi social media dan sesuai dengan target audiens yang ditentukan.

Social media advertising sendiri ada banyak platformnya. Bisa melalui Facebook Ads, Twitter Ads, Instagram Ads, Pinterest Ads, LinkedIn Ads, Snapchat Ads, iklan Youtube, dan lain-lain. Namun, apapun platformnya, jenis-jenis social media advertising biasanya sama. Lalu, apa saja jenis social media advertising?

1. Photo Ads
Social media advertising yang satu ini menggunakan foto untuk menarik perhatian audiens. Satu postingan foto dibuat semenarik mungkin hingga bisa mendapatkan perhatian audiens. Kamu juga bisa menambahkan action button, sedikit deskripsi, dan headline yang menarik.

2. Video Ads
Video juga menjadi salah satu content marketing menarik yang bisa mendatangkan banyak traffic. Meskipun budget-nya yang tidak sedikit, tapi video ads punya impact yang besar. Kamu harus memastikan video yang dibuat akan memberikan informasi dan edukasi yang berguna serta storyline yang tidak membosankan supaya mau ditonton audiens.

3. GIF
Saat ini GIF juga menjadi salah satu cara yang tren untuk mendatangkan audiens. Dengan GIF yang menarik dan lucu, kamu bisa mengiklankan produkmu dan mendapat banyak engagement.

4. Carousel
Fitur carousel ini memudahkan kamu untuk mengiklankan banyak produk dalam satu postingan. Fitur ini bisa diaplikasikan ke sosial media seperti Facebook dan baru-baru ini Instagram. Kamu bisa upload hingga 10 foto dalam satu postingan sehingga audiens cukup menggesernya saja.

5. Konten Blog
Artikel yang ada di blog kamu juga bisa dijadikan konten untuk di-posting di sosial media, loh. Buat konten blog berupa soft-selling dan curated yang menarik hingga bisa dijadikan iklan dan banyak diklik audiens. Konten blog ini bisa bertujuan untuk meningkatkan traffic, konversi, atau sekadar brand awareness.

6. Paid Promote
Pasti kamu sering mendengar yang namanya paid promote, bukan? Paid promote ini merupakan salah satu proses promosi yang dilakukan oleh akun yang ramai di-follow dengan harapan kamu bisa dapat banyak pembeli atau tambahan followers dari situ.

7. Endorsement
Satu lagi jenis social media advertising yang bisa kamu lakukan adalah endorsement. Endorsement ini merupakan salah satu proses di mana kamu memilih satu tokoh bisa berupa aktris, blogger, atau buzzer untuk mempromosikan produkmu di social media mereka. Tidak hanya membayar, kamu juga harus memberikan beberapa produk gratis untuk nanti mereka gunakan dan posting.

8. Belajar Digital Marketing
Social media advertising adalah salah satu cara yang biasa digunakan dalam dunia digital marketing. Cara ini bisa dibilang cukup ampuh untuk memasarkan produk, terlebih lagi saat ini tren sosial media sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Sebenarnya, masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pemasaranmu, yaitu dengan mempelajari digital marketing. IDS | International Design School menawarkan bentuk kelas ‘Digital Marketing’ yang akan membantu kamu memahami cara-cara untuk meningkatkan peluang bisnismu. Tertarik? Anda bisa mengakses situs Instagram, facebook, dan web kita di www.idseducation.com kapan pun dan di mana pun. 

Unknown

Tempat Tutorial coding dan contoh-contoh aplikasi baik itu php,mysql,android,java, dan html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar